Mengungkap Film Bloody Monday

(Gambar 4. Konsep pembuatan super komputer untuk proses decryption file dengan menggunakan konsep peer to peerNice move)Hacktivism (a portmanteau of hack and activism) is “the nonviolent use of illegal or legally ambiguous digital tools in pursuit of political ends. These tools include web site defacements, redirects, denial-of-service attacks, information theft, web site parodies, virtual sit-ins, virtual sabotage, and software development.”

Jaman sekarang, profesi hacker memberi impresi yang dahsyat di kalangan penggiat dunia komputer. Seorang hacker imagenya smart, anonymous dan cool. Makanya banyak anak muda yang ngga ragu-ragu bilang bahwa menjadi hacker legendaris adalah cita-citanya.

Ada satu J-dorama suspense yang bakal disukai oleh para penggiat dan penggila komputer. Lewat drama suspensedengan judul Bloody Monday, kita akan disuguhi sepak terjang seorang hacker legendaris yang bernama Takagi Fujimaru, also known as Falcon, yang ternyata masih duduk di bangku sekolah menengah atas!

Saksikan kejutan dalam drama suspense ini lewat screenshot-screenshot dibawah ini. Apa saya bilang, para penggiat komputer bakalan suka, karena bidang yang mereka sukai setengah mati ini difilmkan. Apalagi ada aspek-aspek keteknisan yang diangkat, meski tidak mendetil, seperti konsep peer to peer (p2p), limewiretrojansteganografi, bahkan system usb flashlive linux (dengan persistent mode-nya ^_^), downloader Wget, script mysql dan program python. Woa, Falcon is using Python (^_^)

(Gambar 1. Adegan saat Falcon menyusupkan trojan ke komputer gurunya lewat attachment file ekstensi jpg, untuk kemudian mengambil alih komputer guru itu secara remote dan me-retrieve file-file target)

(Gambar 2 & 3. Falcon yang direkrut organisasi Third-i berusaha menggagalkan kegiatan terorisme dengan mencoba menyusupi jaringan komputer para teroris itu)

(Gambar 4. Konsep pembuatan super komputer untuk proses decryption file dengan menggunakan konsep peer to peerNice move)

(Gambar 5. Downloader Wget! Ternyata Falcon adalah Linuxer (^_^)

(Gambar 6. File Script dengan ekstensi .py? Rupanya inilah Python yang sudah digembar-gemborkan diatas tadi (^_^)

Kesimpulan setelah nonton drama suspense ini ampe tamat : Ayo belajar Python biar keren kayak Falcon. Sapa tau ada produser lain yang tertarik untuk memfilmkan hidup anda (^_^)